Header Ads

Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018

Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018 - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tutorial Photoshop, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018
link : Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018

Baca juga


Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018

Tutorial ini berdasarkan pengalaman saya pada saat pertama kali mengenal photoshop waktu itu. Pada saat mau menyimpan gambar yang sudah selesai saya edit kenapa formatnya PSD saat di simpan. Jadi format PSD merupakan format photoshop, saat anda membuka file tersebut maka akan ditampilkan di photoshop. Pada saat kita mau menampilkan di hp yang gambarnya psd maka tidak akan bisa dibuka. Untuk itu kita perlu merubah  formantnya menjadi JPG/PNG saat menyimpannya.
 Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG
Semua versi photoshop memiliki fitur untuk menyimpan file dalam format JPG dan langkah-langkah dalam menyimpan gambar juga sama. Selain JPG dan PNG juga bisa disimpan dengan format yang lainnya dianatarannya : pixar (PXR), BMP dan masih banyak lagi. Nah, kali ini saya akan mengulas mengenai cara menyimpan foto dari photoshop menjadi jpg. Sebenarnya menyimpan gambar/foto itu sangatlah mudah dari pada proses editingnya, namun bagi anda yang baru mengenal photoshop mungkin bingung seperti yang saya alami sebelumnya. dan pada akhirnya saya bertanya kepada teman saya yang sudah ahli mengoperasikan photoshop dan akhirnya saya tahu caranya. Caranya ternyata sangat mudah, silahkan anda simak tutorialnya berikut ini.

  • Buka Photoshop yang ada di komputer anda.
  • Selanjutnya buka file PSD yang sudah anda buat sebelumnya atau bagi yang belum punya file PSD, silahkan membuat projek baru dengan memilih menu file dan pilih new.
  • Setelah File terbuka selanjutnya anda pilih menu File >> Save As... >> masukan nama file >> dan karena kita ingin menyimpannya dalam format jpg maka ganti Save as Type menjadi JPG.
  • Tentukan dimana anda menyimpan filenya, dan jika sudah lalu klik save.
Sampai disini anda sudah bisa menimpan dalam format yang diingkan. Nah, untuk mengetahui  apakah format gambarnya sudah menjadi JPG, silahkan anda buka gambar tersebut. Jika gambar tersebut tidak membuka photoshop saat dijalankan atau jika komputer anda sistem operasinya windows maka akan membuka aplikasi yang bernama Windows Photo Viewer yang menandakan file anda sudah berformat JPG.  Silahkan anda coba sendiri, semoga postingan yang singkat ini bisa membantu anda. Jika ada pertanyaan mengenai cara menyimpan foto di photoshop menjadi jpg silahkan melalui komentar yang tersedia.


Demikianlah Postingan Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018

Sekianlah artikel Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Menyimpan Foto dari Photoshop Menjadi JPG terbaru 2018 dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2018/11/cara-menyimpan-foto-dari-photoshop.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.