Header Ads

Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018

Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018 - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel 10 Situs, Artikel blogger, Artikel Google, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018
link : Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018

Baca juga


Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial memperpendek url/link sebuah situs. Kini banyak sekali website yang memberikan fasilitas URL Shortener secara gratis. Pastinya sobat sudah banyak yang menjumpai link pendek ini di social media seperti facebook dan twitter. Mereka melakukan promosi blog dengan url pendek agar tidak dianggap sebagai aktivitas SPAM. Saat promosi, jika sobat menggunakan blogspot sih sepertinya tidak masalah, tapi apabila menggunakan domain yang gratisan biasanya dianggap SPAM dan secara otomatis tidak bisa publikasi url blog kita ke facebook.  Selain itu, dengan memperpendek url blog atau website juga akan mempermudah kita tuk mengingat url yang dituju. Berbeda dengan url yang panjang maka akan semakin susah bagi kita untuk mengingatnya dan juga untuk mengunjunginya secara manual kita harus mengetik url yang dituju dan pastinya akan membutuhkan waktu yang lama. Saat short URL di klik atau dikunjungi maka akan redirect secara otomatis ke URL yang dituju (url panjang atau url sebenarnya).






Situs apa saja yang menyediakan fasilitas memperpendek url? Di internet banyak sekali beragam website yang dapat kita gunakan untuk memperpendek link/url. Tapi yang paling terkendal dan sering digunakan adalah layanan Google URL Shortener dan Bitly URL Shortener & Link Management Platform. Link pendek yang akan sobat dapatkan adalah link dofollow. Maksud dari link dofollow ini sangat bagus untuk optimasi SEO dengan cara berkomentar di blog atau website dengan menyebarkan link ini. Banyak juga rekan saya yang menggunakan Google URL Shortener untuk optimasi blognya dan memang terbukti berpengaruh untuk SEO dengan teknik off page. Untuk menggunakan fasilitas gratis tersebut, kita hanya perlu daftar terlebih dahulu. Jika sobat ingin menggunakan Bit.ly maka harus daftar terlebih dahulu di alamat : www.bitly.com/a/sign_up dan bagi sobat yang memlilih google bisa langsung login menggunakan Akun Google yang sobat miliki. Setelah berhasil login silahkan ikuti langkah berikut dan sesuaikan dengan website yang sobat pilih.

Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly
 Menggunakan Bit.ly :
  • Langkah pertama CREATE BITLINK
  • Copy dan paste url blog/website sobat ke kolom sebelah kanan
  • Klik tombol Create
Menggunakan goo.gl :
  • Masukan url situs.
  • Klik Shorten Url
  • Tunggu hingga proses generate selesai.
Contoh url pendek yang sudah jadi menggunakan Biy.ly : http://bit.ly/2EQFgsf dan google : https://goo.gl/LrD68b. Oh iya, kamu juga bisa merubah url bit.ly/dengan-url-semaumu seperti bit.ly/blogku. Untuk menggantinya silakan ketikan tulisannya di kolom customize.
Sampai disini sobat sudah bisa membuar short url. Ada juga lho situs alternative yang lainnya selain menggunakan bit.ly atau google. silahkan simak listnya berikut ini.
  1. Ow.ly - Shorten urls, share files and track visits
  2. Bit.do - URL Shortener customize and track your links
  3. www.to.tc -  URL Shortnener TO.tc‎
  4. jar.ma‎ - Free URL shortener
  5. Tiny.cc - a Simple URL Shortener
  6. YOURLS.org - Your Own URL Shortener
  7. TinyURL.com - shorten that long URL into a tiny URL
Mungkin hanya itu yang bisa saya ulas kali ini mengenai cara memperpendek url yang panjang terbaru 2018, semoga bermanfaat tuk sobat. Jika ada pertanyaan silahkan melalui komentar yang tersedia.



Demikianlah Postingan Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018

Sekianlah artikel Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Memperpendek URL dengan Google dan Bit.ly Terbaru 2018 dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2018/10/cara-memperpendek-url-dengan-google-dan.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.