Header Ads

Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018

Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018 - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tutorial Photoshop, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018
link : Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018

Baca juga


Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018

Cara Mudah Menambahkan Brush di Photoshop 2018 - Brush merupakan salah satu tools yang tersedia dalam software adobe photoshop yang biasa digunakan untuk mempercantik tampilan desain kita dengan mudah. Meskpiun sudah tersedia di photoshop apabila kita ingin menambahkan lebih banyak lagi brush yang telah di download atau yang sudah ada di komputer kita juga bisa kita tambahkan ke photoshop. Sebelum mengikuti tutorial kali ini silahkan anda persiapkan terlebih dahulu brushnya. Jika anda belum punya dan ingin mendownload brush, ada banyak sekali website yang menyediakan brush secara gratis di internet diantarannya : www.brusheezy.com/brushes, all-free-download.com/photoshop-brushes, myphotoshopbrushes.com dan masih banyak lagi. Berikut beberapa contoh brush yang sudah saya miliki di komputer. Saya tunjukkan bertujuan agar anda dapat mengetahui file brush yang dapat digunakan di photoshop, dan perlu anda ketahui jenis filenya harus memliki format atau Type ARB.



Brush tool yang satu ini dapat diinstall di setiap versi photoshop, mulai dari CS 3,CS4, CS5, CS6, CC, dan juga photoshop portable. Langkah-langkah dalam menambahkan brush di setiap versi photoshop adalah sama, karena tata letaknya juga sama yang membedakan hanya pada tampilan saja. Selain kita bisa menambahkan brush yang sudah ada, kita juga bisa membuat brush buatan sendiri dengan menggunakan tutorial photoshop. Bagi anda yang ingin mencoba untuk tutorialnya sendiri mungkin bisa saya posting berikutnya di blog atau anda bisa mencari di internet. Nah, langsung saja berikut langkah-langkah Cara Menambah Brush ke Photoshop.
  • Seperti biasa anda buka terlebih dahulu aplikasi photoshop yang sudah terinstall di komputer.
  • Setelah terbuka di sebelah kiri akan ada banyak tools, lalu anda pilih tools yang bernama Brush Tools. atau anda juga bisa menekan tombol B pada keyboard untuk mengaktifkan atau menggunakan tools tersebut.
 Cara Memasukkan / Menambah Brush ke Photoshop
  • Setelah itu anda klik icon panah bawah >> pilih icon roda gigi >> Pilih Load Brushes... >> cari dan masukkan brush format .ABR yang sudah anda persiapkan sebelumnya lalu pilih load.

  • Setelah ditambahkan, akan terlihat pada kolom brush cari pada bagian paling bawah dan silahkan anda gunakan. 
Sampai di sini anda sudah bisa menambhakan brush, untuk menggunakannya silahkan anda pilih brush yang terinstall tadi, kemudian anda klik satu kali pada mouse atau bisa juga menggosokkan, semua tergantung teknik yang mau digunakan dan hasil yang diinginkan. Itulah cara menambah brush pada photoshop semoga dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.


Demikianlah Postingan Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018

Sekianlah artikel Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Mudah Menambah Brush (.ARB) di Photoshop 2018 dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2018/10/cara-mudah-menambah-brush-arb-di.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.