Header Ads

Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018

Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018 - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tutorial online, Artikel Video, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018
link : Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018

Baca juga


Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018

Membuat opening video (intro) tidak hanya bisa dilakukan dengan software saja, akan tetapi bisa juga menggunakan cara lain salah satunya secara online. Banyak orang yang memilih membuat intro video dengan after effect, padahal bagi kita yang belum pernah/belum paham menggunakan after effect pastinya akan mengalami kesulitan dalam penggunannya.  Untuk dapat menggunakan aplikasi tersebut, kita harus mempelajari ilmunya dari dasar dan tuk menguasainya membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu di internet sendiri cukup jarang yang berbagi ilmu after effect melalui postingan blog, kebanyakan dari mereka menggunakan video tutorial yang di upload di youtube. Bagi anda yang ingin belajar after effect bisa langsung membuka youtube.com dan ketikan dalam pencarian misalnya "belajar after effect dasar" atau yang lainnya.



Tapi bagi anda yang tidak punya banyak waktu dalam belajar affter effect, kini membuat intro video dapat dilakukan dengan menggunakan internet (online). Tanpa menggunakan software yang terinstall di komputer kita sudah bisa membuat opening video keren dengan mudah, cepat dan praktis. Disini kita memanfaatkan situs yang menyediakan layanan tuk bikin opening video secara gratis. Salah satu situs yang cukup populer dan juga paling sering digunakan adalah flixpress.com. Di website tersebut juga menyediakan berbagai jenis template video yang bisa anda pilih. Tuk dapat menggunakannya kita hanya perlu registrasi terlebih dahulu dan memilih template/tema yang ingin digunakan dan selanjutnya memasukan teks/tulisan. Disini anda bisa memilih pro template yang berbayar maupun free template yang gratis. Meskipun anda memilih template yang gratis untuk tampilan maupun animasinya sendiri tidak kalah bagus dengan yang berbayar. Jadi tinggal anda pilih saja mana template yang mau digunakan.

Cara membuat intro video online gratis

  1. Pertama-tama anda daftar terlebih dahulu di website flixpress.com.
  2. Masukan semua formulir pendaftaran (username, First Name, Last Name, Email Address, dll) dan jangan lupa memberi centang pada I agree to the Terms dan kemudian anda klik tombol register.
  3. Buka/cek email yang tadi anda buat untuk registrasi di inbox (kotak masuk) jika tidak ada pesan di masuk coba cek di folder spam, kemudian anda klik link konfirmasi email yang bertuliskan (Click on this link to verify your account) yang dikirim oleh flixpress.
  4.  Tunggu hingga proses redirect selesai, dan jika sudah akan muncul pesan "Your account has been successfully verified" berarti akun sudah berhasil diverifikasi. Sekarang anda tinggal login menggunakan username dan password saat mendaftar tadi.
  5. Pada bagian Select Your Plan anda pilih yang ada tulisannya free dan kemudian pilih tombol sign up di bawahnya.
  6. Selanjutnya pada Confirm Your Selection, anda bisa memilih That's Right. Next! dan selanjutnya Start Creating Your Video.
  7. Pilih template yang ingin anda gunakan, untuk menampilkan hanya template yang gratis anda bisa mengatur opsi Show For Plan  menjadi free. dan untuk menggunakan templatenya anda hanya perlu mengekliknya 1 kali saja dan akan muncul sebuah pop-up.
  8. Jika sudah pilih "Customize Now" dan selanjutnya centang pada I confirm that I have read the instructions dan pilih Next
  9. Langkah terakhir anda bisa mengkreasikan sendiri. Untuk menambah tulisan yang nantinya akan dimunculkan sebagai pembuakan/opening video, anda bisa memasukan line dengan tulisan yang ingin dibuat.
  10. Jika sudah klik tombol Place order lalu pilih yes. Tunggu hingga prosesnya selesai, dan jika telah selesai anda bisa melihat hasil video yang sudah jadi dengan memilih "Click for Preview" dan untuk menyimpannya di komputer silahkan anda pilih more options dan pilih download SD/HD. 
Berikut kira-kira hasil yang telah saya buat tadi dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Saya telah meng-upload videonya ke youtube dan tidak lupa saya juga menambahkan efek suara sehingga membuat video menjadi lebih menarik.
Mungkin hanya itu yang bisa saya sajikan untuk anda dalam kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Baca juga ya postingan mengenai Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik di Youtube.


Demikianlah Postingan Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018

Sekianlah artikel Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Mudah Membuat Opening Video (Intro) Online Gratis di 2018 dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2018/10/cara-mudah-membuat-opening-video-intro.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.