Header Ads

Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018

Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018 - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Cara cek, Artikel Jaringan Komputer, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018
link : Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018

Baca juga


Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan - Jaringan (network) merupakan sebuah OS yang terdiri dari perangkat jaringan dan komputer untuk tujuan tertentu yang terhubung antara satu dengan yang lain, dengan kabel atau tanpa kabel (nirkabel). Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan atau belum ini cukup penting apalagi bagi sobat yang mau menjadi teknisi jaringan tentunya harus tahu bagaimana caranya.
Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan
Sebenarnya tutorial ini cukup mudah dan mungkin sudah banyak yang tahu, tapi tidak ada salahnya saya berikan kali ini siapa tahu ada yang membutuhkannya. Biasanya untuk mengetahui komputer sudah terkoneksi dengan jaringan, seseorang mengeceknya lewat browser atau membuka google.com. Kalau google terbuka dan bisa browsing berarti ya konek. Memang itu salah cara yang bisa kita lakukan, namun menurut saya kurang efektif pasalnya tidak semua jaringan terkoneksi internet. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan cara yang lebih mudah dan efektif untuk mengecek komputer sudah terkoneksi ke jaringan atau belum meskipun jaringan itu sendiri tidak terhubung ke internet.

Cara pertama : Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan dengan IP Address komputer lain. Pada langkah ini sobat bisa mengetahui komputer apakah Sudah Terkoneksi ke Jaringan atau belum dengan cara ping ke komputer lain.
  • Pertama-tama sobat harus mengtahui ip address komputer lain. Jika tidak tahu caranya silahkan baca : Cara Mengetahui IP Address Komputer
  • Setelah mendapatkan IP Address selanjutnya buka CMD.
  • Kemudian setelah CMD terbuka ketiakn perintah Ping + IP Address tadi lalu tekan enter seperti gambar berikut.
  • Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan
  • Jika konek maka hasilnya ada keterangan reply from dan jika tidak maka keterangannya "Reques time Out" .
Keterangan : pada perintah cmd diatas yang paling belakang (-t) ini digunakan untuk ping terus menerus. Jika sobat tidak menggunakan (-t) juga tidak masalah tapi ping hanya sebentar saja.

Cara lain : Cara Ping Terus Menerus Ke Google Lewat CMD

Mudah bukan Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan yang saya ulas kali ini. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk sobat. Jika masih bingung dengan penjelasan di atas silahkan berkomentar di bawah ini.



Demikianlah Postingan Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018

Sekianlah artikel Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Mengetahui Komputer Sudah Terkoneksi ke Jaringan TERBARU 2018 dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2018/11/cara-mengetahui-komputer-sudah.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.