Header Ads

Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk

Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Komputer, Artikel Tips & Trik, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk
link : Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk

Baca juga


Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk

Ada beberapa cara menggunakan USB Flash Drive untuk Menambahkan RAM Virtual ekstra untuk Komputer Anda. Seperti Anda semua tahu, USB flash drive sangat berguna untuk menyimpan dan memindah data dari satu komputer ke komputer lain. Namun banyak dari kita yang belum tahu bahwa flashdisk bisa digunakan sebagai RAM EXTERNAL komputer. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas mengenai cara menambah ram komputer dengan flashdisk di windows 7.
Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk
Virtual Memory RAM melalui USB-USB flash drive dapat digunakan untuk meningkatkan RAM virtual Anda dan menambah kinerja komputer anda untuk menangani beberapa tugas. RAM mengacu random access memory, yang merupakan memori jangka pendek komputer. Sementara RAM flash drive tidak akan seefektif RAM yang terpasang di komputer, hal ini tentunya membantu untuk memiliki dorongan memori kecil ini untuk banyak tugas dan sampai RAM fisik yang lebih dapat diinstal dalam sistem.

Pelajari tentang cara menggunakan drive USB Anda sebagai RAM dan ikuti langkah-langkah mudah untuk meningkatkan memori Anda!

Tips & Trik pertama : cara menambah ram komputer menggunakan software Eboostr
  1. Download software Eboostr terlebih dahulu di situs resmi www.eboostr.com.
  2. Install software yang terlah di download tadi.
  3. Colokan flashdisk anda ke lubang/port usb komputer.
  4. Selanjutnya buka software yang sudah terinstall dan atur flashdisk anda sebagai flashdisk eksternal.
Tips & Trik Kedua : cara menambah ram komputer tanpa menggunakan software
  1. Colokan flashdisk anda ke lubang/port usb komputer.
  2. Buka Windows Eplorer (Tekan tombol pada keyboard : windows + E tuk membukanya) 
  3. Setelah windows explorer terbuka, klik kanan pada drive flashdisk dan pilih properties.
  4. Klik pada tab ReadyBoost dan pilih Use this Device. Sobat atur berapa banyak kapasitas ram yang mau digunakan. Disini windows sendiri menyarankan 3730 MB untuk performa yang paling optimal.
Informasi tambahan
Jangan menggunakan flash drive yang berisi lebih dari 4GB memori untuk meningkatkan RAM eksternal. Sistem komputer anda harus memiliki minimal 512MB RAM. Oh iya, trik ini hanya bekerja pada sistem operasi tertentu.  Di Windows XP atau versi Windows sebelumnya tidak bisa menggunakan trik ini. Tutorial ini sudah dibuktikan dan work di windows 7. Bagi anda pengguna windows 8 dan windows 10 silahkan anda coba sendiri.




Demikianlah Postingan Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk

Sekianlah artikel Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Tips & Trik Menambah RAM Komputer Dengan Flashdisk dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2015/12/tips-trik-menambah-ram-komputer-dengan.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.