Header Ads

Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018

Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018 - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel blog, Artikel Cara Membuat, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018
link : Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018

Baca juga


Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018

Bagi yang sering menggunakan tumblr mungkin mempercantik tampilan blognya bukanlah hal yang sulit dilakukan. Tapi bagaimana dengan pemula? bagi pemula sendiri yang belum terbiasa menggunakan tumblr  mungkin juga akan mengalami kesulitan dalam mengembangkan blog atau mengganti tema pada blog. Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat tampilan tumblr keren dan menarik. Jika sebelumnya sobat pernah  membuat blog di blogger.com dan mempercantik tampilannya pastinya tahu tentang widget yang di dalamnya bisa diisi dengan skrip html atau css.



Berbeda dengan tumblr yang tampilan  defaultnya hanya memiliki satu kolom saja untuk menjadikannya dua kolom maka tergantung tema yang digunakan. Untuk itu supaya tampilan blog menjadi lebih menarik, hanya dapat dilakukan dengan beberapa langkah saja yaitu sebagai berikut : mengganti template, font dan warna pada judul artikel, avatar, gambar header, warna background , dan lain sebagainya. Tapi yang terpenting dalam memperindah tampilan tumblr sobat adalah mengubah tema/template. Dengan mengubah tema tumblr yang awalnya default maka tampilan tumblr akan berubah dengan efek-efek cssnya di dalamnya. Ada banyak sekali tema yang disediakan, mulai dari yang gratis hingga berayar. Silahkan sobat pilih tema yang sesuai dengan keinginan sobat untuk diterapakan di blog. Tutorialnya bisa sobat lihat selengkapnya di bawah ini.
  • Login ke akun tumblr masing-masing.
  • Setelah login silahkan kunjungi  layanan penyedia tema tumblr klik disini
  • Akan ada banyak sekali, pilihlah tema yang ingin sobat terapkan di blog dengan cara diklik satu kali. dan jangan lupa pastikan tema yang dipilih tidak ada tanda $ jika tidak ingin berbayar.
  • Setelah diklik maka akan muncul sebuah pop-up, untuk melihat tampilan blog tumblr sobat ketika menggunakan tema yang dipilih tadi bisa klik preview.
  • Jika hasilnya sesuai dengan keinginan sobat langsung saja sobat pilih install.
  • Setelah tema terinstall, silahkan kunjungi blog sobat. 
Selain mengubah tema sobat juga bisa merubah sampul agar terlihat lebih menarik dengan menggunakan foto sendiri atau foto yang diingkan. Silahkan kunnjungi www.tumblr.com/settings/blog/ - pilih edit appearance - lalu pilih tombol edit. dan yang terakhir pilih choose a photo dan pilih save. Maka saat blog sobat dibuka tampilan sampulnya akan berubah dengan foto yang dipilih tadi. Saat sobat ingin mengganti avatar, langkah-langkahnya juga hampir sama  dengan mengganti sampul hanya saja pada langkah terakhir yang sobat pilih adalah avatar.

Sekian dulu tutorial kali ini, jika sobat ingin mengajukan pertanyaan silahkan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Semoga ulasan terkait dengan cara membuat tampilan tumblr keren dan lebih menarik ini  bisa memberikan pencerahan dan juga bermanfaat untuk sobat.


Demikianlah Postingan Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018

Sekianlah artikel Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018 kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Membuat Tampilan Tumblr Keren dan Menarik 2018 dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-tampilan-tumblr-keren-dan.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.