Header Ads

Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop

Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Desain Grafis, Artikel Edit Foto, Artikel Tutorial online, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop
link : Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop

Baca juga


Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop

Bagaimana cara menggabungkan banyak foto menjadi satu tanpa photoshop? tuk menggabungkan sebuah foto dapat dilakukan dengan beberapa cara. Biasanya yang sering digunakan untuk menggabungkan foto menggnunakan aplikasi photoshop. Meskipun menggunakan photoshop itu mudah bagi sebagian orang, tapi ada cara yang lebih mudah dimana tanpa harus menggunakan aplikasi tersebut. Menggunakan tool online mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sobat. Tool online biasanya tersedia pada website yang dapat mengedit secara online layaknya seperti software komputer. Pastinya ada kekurangan dan kelebihan antara menggunakan tool online dan software. Salah satu kelebihan menggunakan sebuah website tuk editing gambar adalah mudah dalam menggunakannya, sedangkan software biasanya tuk bisa menggunakannya butuh keahlihan khusus semisal photoshop. Tuk menggunakan photoshop kita perlu mengetahui fungsi tool yang ada di dalamnya meskipun hanya sedikit yang kita ketahui.

Saat ini banyak sekali website yang menyediakan fasilitas edit foto secara gratis. Penggunaanya sendiri terbilang cukup mudah, saya sendiri sudah sering menggunakan salah satu situs tersebut seperti tuk membuat foto mozaik Online dan juga masih banyak lagi. Biasanya untuk penggunaan sendiri, kita hanya perlu upload gambar dan menggunakan atau mengatur tool yang tersedia. Selanjutnya setelah diproses akan menghasilkan foto/gambar yang kita inginkan. PhotoJoiner.net - Join multiple photos together merupakan salah satu situs yang menyediakan fasilitas menggabungkan dari 2/3 foto atau lebih menjadi 1. Nah, tuk gunakan situs tersebut silahkan simak uraian berikut ini.
  1. Pertama-tama siapkah foto yang ada di komputer sobat dan kemudian kunjungi www.photoJoiner.net.
  2. Setelah websitenya terbuka pilih tombol Select Photos dan cari foto di komputer sobat kemudia pilih gambar pertama open.
  3. Setelah itu sobat ulangi lagi langkah nomor dua dan masukan gambar berikutnya.
  4. Tinggi gambar akan secara otomatis menyesuaikan dengan semua gambar yang telah dimasukkan. Selain itu sobat juga mengatur urutan gambar sesuai dengan keinginan. Caranya seret gambar ke kiri atau ke kanan hingga urutannya sesuai yang digininkan.
  5. Selain itu bisa juga merubah tata letak gambar : horizontal, vertikal dan lain-lain. Tuk gunakannya silahkan pilih opsi pada style.
  6. Jika sudah diatur sesuai yang diharapkan. Langkah terkhir pilih joins photos. Klik kanan gambar tersebut yang sudah jadi dan pilih save image as tuk menyimpannya di komputer sobat.
Berikut kurang lebih hasil yang telah saya buat dengan mengikuti langkah tadi. Di sini saya hanya menggunakan dua gambar saja dan kemudian saya gabung menjadi satu dan tuk stylenya saya pilih yang horizontal. dan ukuran saya pilih opsi  Resize to the smallest image. Oh iya, sobat juga bisa menambahkan garis tepi (margin) dengan mencentangnya pada Margin between images dan memasukan ketebalan garis (px).
Cara Menggabungkan Foto Menjadi Satu online Online Gratis
Cukup sampai disini postingan mengenai tutorial menggabungkan 2 foto online. Semoga artikel yang singkat ini bisa bermanfaat tuk sobat. Oh iya, tutorial ini pastinya sangat mudah dan tanpa harus menggunakan keahlihan khusus, jadi jika sobat belum terbiasa menggunakan tool online tidak usah khawatir. Silahkan dibuktikan dan berkreasi sendiri, meskipun tutorial ini tanpa gambar pembantu saya yakin sobat bisa buatnya. Jika sobat telah selesai dan berhasil  membuatnya dan mungkin mau merubah ukuran gambarnya menjadi besar, silahkan baca artikel sebelumnya mengenai  cara memperbesar ukuran foto tanpa mengurangi kualitas. Silahkan berkomentar jika mengalami kesulitan atau ada yang ingin disampaikan ke saya terkait dengan postingan kali ini.


Demikianlah Postingan Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop

Sekianlah artikel Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Menggabungkan Banyak Foto Menjadi Satu Tanpa Photoshop dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2015/12/cara-menggabungkan-banyak-foto-menjadi.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.