Header Ads

Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows

Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tanpa Software, Artikel Video, Artikel Windows 10, Artikel Windows 7, Artikel Windows 8, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows
link : Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows

Baca juga


Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows

Berawal dari coba-coba akhirnya saya temukan Cara mengubah format file video tanpa software di windows 7/8/10. kali ini saya akan memberikan tutorialnya untuk sobat sesuai dengan judul pembahasan kali ini. Jadi cara yang satu ini berawal dari hal coba-coba saja. Waktu itu saya merubah format file dengan format txt menjadi php. Kemudian saya iseng mencobanya pada video yang saya miliki agar formatnya berubah dan setelah saya simpan akhirnya format video berubah sesuai dengan ekstensi yang saya masukan. Meskipun format video sudah berubah, namun masih ada keraguan apakah video bisa diputar, akhirnya saya jalankan video tersebut dan video dapat berputar seperti biasanya.
Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows
Lalu aplikasi apa yang saya gunakan? yang saya gunakan yakni aplikasi notepad yang merupakan aplikasi bawaan windows. Jadi mengunakan aplikasi tersebut kita sudah bisa merubah format video tanpa software tambahan. Adapun kelebihan dan kekurangannya, kelebihan menggunakan metode ini yakni jauh lebih cepat, kita tidak perlu menunggu lama untuk proses convert. Sementara untuk kekurangannya yakni ukuran dan kualitas tidak dapat diubah jadi menyesuaikan dengan video aslinya. Nah, langsung saja anda ikuti beberapa langkah sederhana berikut ini :
  • Pertama-tama klik kanan pada video yang ingin dirubah fomatnya.
  • Selanjutnya, jika pc sobat terinstall aplikasi notepad ++ maka pilih saja notepad ++. Jika tidak silahkan pilih open with » lalu pilih notepad (jika tidak ada notepad di situ silahkan anda pilih choose another app kemudian anda masukkan notepad)
  • Setelah terbuka silahkan anda simpan (klik file » lalu pilih save as)
  • Sekarang ganti namanya dan kasih .format yang diingkan dibelakangnya. Misalnya saya ingin merubah ke format mp4 maka saya dapat memberi nama video.mp4
  • Selesai.
Baca juga :  Download Aplikasi Kamera Laptop Terbaik & Gratis
    Silahkan anda seuaikan dengan format yang diingkan (3GP, MKV, MP4, FLV AVI, dll). Itulah Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows 7/8/10 yang bisa saya bagikan kali ini. Oh iya, pada saat saya mencoba tutorial di atas pada video yang berukuran lebih dari 1 GB sepertinya tidak bisa disebabkan terlalu besar, jadi pastikan terlebih dahulu ukuran video apakah masih memungkinkan atau tidak menggunakan metode ini. Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat. Terima kasih


      Demikianlah Postingan Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows

      Sekianlah artikel Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

      Kalian sedang membaca postingan Cara Mengubah Format Video Tanpa Software di Windows dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2016/10/cara-mengubah-format-video-tanpa.html

      Tidak ada komentar:

      Diberdayakan oleh Blogger.