Header Ads

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Cara cek, Artikel HP, Artikel Keuangan, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP
link : Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Baca juga


Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP - saat ini layanan publik seperti pembayaran/tagihan listrik lebih dimudahkan dengan hadrinya fasilitas online / sebuah website resmi dari layanan tersebut. Sebelum saya mengetahui kalau pembayaran maupun pengecekan tagihan listrik bisa dilakukan secara online, Sebelumnya pada saat mau bayar tagihan listrik selalu offline sehingga kurang praktis sebab harus keluar rumah terlebih dahulu, sedangkan rumah dengan tempat pembayaran cukup jauh.

Tapi, Setelah itu saya coba mencari website resmi pln akhirnya ketemu. selain dapat melakukan pembayaran listrik secara online di situ saya juga dapat mengecek berapa tagihan listrik yang harus dibayarkan bulan ini.  Oh iya, bagi anda yang menggunakan internet bangking seperti interne bangking dari bri maka untuk melakukan pembayaran listrik akan sangat mudah karena terdapat menu khusus yang bisa anda gunakan. di Menu tersebut anda tinggal memasukan ID Pelanggan dan nantinya jumlah uang yang harus dibayar akan langsung menyesuaikan dengan ID pelanggan, jadi kita tidak perlu mengisi jumlah uangnya karena sudah otomatis masuk ke situ.

Nah, sedangkan untuk pengecekan tagihan lebih mudah langkah-langkahnya dibandingkan dengan pembayaran sebab tanpa melakukan pendaftaran terlebih dahulu kita sudah dapat mengeceknya dengan syarat mengetahui ID Pelanggan. Cukup ID pelanggan saja ya yang diperlukan, jika anda punya ID pelanggan yang lainnya entah itu punya tetangga atau teman anda maka anda bisa juga mengeceknya lewat situ dan anda akan mengetahui jumlah yang harus dibayarkan teman anda :D. Oh iya, untuk mendapatkan ID pelanggan ada beberapa cara salah satunya yakni bisa anda dapatkan di kertas tagihan yang pernah didapatkan sebelumnya. Contoh nomor pelanngan, biasanya terdiri dari 12 angka misalnya  : 3164000xxxxx

Selain itu anda juga bisa cek tagihan listrik yang sudah pernah terbayar (pasca bayar). Oh iya, cara yang saya berikan ini bisa anda praktekan hampir semua perangkat, tidak hanya lewat hp saja namun juga perangkat lainnya seperti laptop, pc, dan sebagainya. Oke langsung saja anda ikuti Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP berikut ini.

Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP
  • Silahkan anda kunjungi url berikut ini : http://www.pln.co.id/info-rekening/tagihan.php atau klik di sini. Kemudian anda masukan ID pelanggan di situ lalu klik Cek.
  • Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP
  • Setelah itu akan muncul berapa yang harus dibayarkan pada bulan ini. Seperti gambar berikut :
  • Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP
  • Selesai dan di situ pula anda juga bisa mengecek tagihan listrik pada bulan sebelumnya dengan cara mengubah bulan atau tahun setelah itu klik cari.

Demikianlah Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP. Semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga : Cara Mengambil Uang di Atm Bri.


Demikianlah Postingan Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Sekianlah artikel Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2016/09/cara-cek-tagihan-listrik-online-lewat-hp.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.