Header Ads

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Android, Artikel Aplikasi, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus
link : Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Baca juga


Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus / Tidak Bisa dihapus? Tema yang akan saya bahan pada kesempatan kali ini yakni mengenai cara uninstall Aplikasi Android sulit dihapus, atau bandel.  Di sini anda semua yang baca artikel ini pastinya mengalami masalah yang cukup menyebalkan di mana saat ingin menghapus aplikasi android, aplikasi tersebut tidak dapat dihapus.

Tidak bisa menghapus aplikasi android - Kasus seperti ini biasanya disebabkan oleh pembelian ponsel android second atau bekas. Pemilik sebelumnya mengatur sedemikian rupa dan lupa melakukan reset setting  dan ketika digunakan oleh pengguna baru maka kemungkinan akan mengalami masalah pada sistem.
Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus
Normalnya kalau kita ingin menghapus aplikasi android biasanya melalu settings >> aplikasi >> dan klik aplikasi yang ingin dihapus >> kemudian pilih copot pemasangan atau bisa juga dengan menyentuh aplikasi lalu menahannya hingga aplikasi tersebut seolah melayang. Setelah itu akan muncul tanda silang pada tiap aplikasi dan kita tinggal memilih tanda silang pada aplikasi yang akan dihapus. Namun yang terjadi pada kasus ini tidak dapat menghapus aplikasi android secara normal seperti tadi.
Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Kemungkinan pertama : aplikasi tersebut diatur sebagai administrator


Seperti yang kita ketahui, tidak semua aplikasi android dibuat sama. Beberapa memerlukan sedikit atau tidak ada hak-hak khusus, beberapa diantaranya memerlukan akses ke fungsi dan database tertentu pada ponsel untuk bekerja dengan baik. Beberapa bahkan memerlukan akses administrator - seperti aplikasi untuk mengatur password, ,melacak lokasi,mengunci / membuka telepon dan lain-lain. Dalam kasus ini kita tidak akan dapat meng-uninstall aplikasi tersebut tanpa mencabut/menghilangkan akses administrator pada aplikasi tersebut.

Untuk mengetahui akses administrator aplikasi, buka menu Settings >> Security / keamanan >> pilih Administrator Device / Administrator perangkat . Selanjutnya silahkan hapus centang pada aplikasi yang ingin anda uninstall.

Kemungkinan berikutnya adalah aplikasi tersebut merupakan bloatware atau bagian dari sistem Android

Bloatware ini memang tidak segampang menghapus aplikasi pada umumnya sebab aplikasi ini diberi label sebagai bagian dari sistem operasi. anda memiliki beberapa pilihan, namun salah satunya adalah dengan menonaktifkan aplikasi yang dimaksud. ada pilihan "Disable" atau "Matikan". Perlu diketahui bahwa memiliki akses root memungkinkan untuk menghapus aplikasi apapun, bahkan mereka aplikasi yang bandel sekaligus.

Cara untuk menghapus bloatware tersebut.
Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus
Pertama-tama, yang dibutuhkan adalah dengan memiliki akses root. Jika anda memiliki akses root ke ponsel anda, maka dapat menggunakan salah satu dari banyak aplikasi yang tersedia di pasar untuk menghapus sistem aplikasi yang bandel. Root Uninstaller merupakan salah satu aplikasi yang saya gunakan untuk menghapus bloatware tersebut.  Setelah memperoleh akses root maka tinggal menginstallnya kemudian buka aplikasi tersebut maka akan terlihat daftar semua aplikasi yang pernah diinstal pada perangkat Anda. Yang merah adalah sistem aplikasi. untuk menghapusnya anda tinggal memilih pada aplikasi yang akan diinstall kemudian pilih uninstall.

Demikianlah pembahaan saya mengenai Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapu/bandel. Jika masih kurang jelas dengan pembahasan kali ini atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan melalui komenter yang tersedia di bawah ini.  Semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungan anda


Demikianlah Postingan Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus

Sekianlah artikel Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Penyebab & Cara Menghapus Aplikasi Android yang Susah Dihapus dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2017/03/penyebab-cara-menghapus-aplikasi.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.