Header Ads

Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak

Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Android, Artikel Cara cek, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak
link : Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak

Baca juga


Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak

Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau tidak bukanlah hal yang sulit. Ada beberapa metode yang bisa kita gunakan, mulai dari aplikasi checker hingga mencari informasi di internet demgan cara mengecek spesifikasi hp kita. Sebelum saya bahas lebih lanjut cara cek hp android apakah support dengan usb OTG  atau tidak, saya akan bahas terlebih dahulu pengertian dan fungsi dari fitur ini.

Jadi, OTG  (USB On The Go) merupakan salah satu fitur dari sebuah smartphone atau tablet yang dapat  menghubungkan perangkat USB seperti (flashdisk, mouse, keyboard,kamera digital) dan fungsinya yakni agar memungkinkan kita untuk melakukan pertukaran file (baca, edit, transfer file) melalui perangkat mobile / smartphone. Untuk dapat menggunakannya OTG ini maka anda harus punya alat yang bernama conector/ kabel USB OTG.

Sayangnya tidak semua smartphone atau tablet memiliki fitur USB OTG ini. Biasanya smartphone atau tablet yang support dengan OTG, diberi kabel bawaan USB OTG di dalam kardus pembelian smartphone anda. Seperti pengalaman saya sebelumnya pada saat membeli smartphone, setelah saya cek di dalam kerdus ternyata ada kabel USB OTG di dalam yang kemudian saya gunakan dan ternyata support. Jadi silahkan cek terlebih dahulu kardus smartphone anda sebelum membeli kabel usb otg, siapa tahu terdapat kabel USB OTG di dalamnya dan kemungkinan hp anda mendukung fitur OTG.

Supaya kita mengetahui apakah hp benar-benar support OTG atau tidak, maka cara ini bisa anda lakukan. di sini saya memilih menggunakan sebuah aplikasi checker agar lebih mudah. Langsung saja anda ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara cek HP Android Support USB OTG (On The Go) atau tidak.
Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak
  • Silahkan anda download & install aplikasi USB OTG Checker melalui link ini.
  • Jalankan aplikasinya, lalu pilih "Check Device OS on USB OTG".
  • Selanjutnya pilih "Check".
  • Di bawah Result, Maka anda akan mengetahui hasilnya apakah hp anda support/tidak.
    Mudah bukan Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau tidak. Jika anda kesulitan, dengan tutorial yang saya berikan kali ini. Silahkan sebutkan merek dan tipe smartphone atau tablet anda melalui komentar. Nanti saya akan bantu mengeceknya lewat internet, setelah itu saya akan berikan informasinya kepada anda.


    Demikianlah Postingan Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak

    Sekianlah artikel Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

    Kalian sedang membaca postingan Cara Mengetahui HP Android Support USB OTG atau Tidak dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2016/10/cara-mengetahui-hp-android-support-usb.html

    Tidak ada komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.