Header Ads

Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop

Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop - Hallo pengunjung Blog_Kiki, Pada Artikel yang kalian baca saat ini berjudul Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop, untuk kalian baca dan ambil informasi didalamnya. semoga isi postingan Artikel Tutorial Photoshop, dapat kalian pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop
link : Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop

Baca juga


Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop

Bagaimana cara membuat logo online shop, perusahaan, organisasi sendiri dengan photoshop - logo merupakan bagian penting dari sebuah brand (merek) untuk menunjukkan identitas penjual atau pembuat dari sebuah jasa/produk. Dalam menciptakan sebuah logo sesorang memiliki caranya masing-masing, ada yang membuatnya sendiri,  menggunakan jasa desainer dan mengadakan kontes pembuatan logo produk mereka.

Dari beberapa pilihan tersebut biasanya minat seseorang tergantung pada budget yang dimiliki serta kegunannya. Jika memang memiliki budget yang banyak serta untuk kegunaanya yang sangat penting misalnya seperti logo perusahaan maka memilih menggunakan jasa para desainer profesional ini akan lebih baik karena biasanya logo yang dibuat oleh desainer akan lebih sesuai atau mencerminkan visi dan misi suatu perusahaan.

Sedangkan bagi kita yang memiliki budget sedikit serta digunakan untuk keperluan online shop (toko online), organisasi, dll maka bisa mengadakan kontes pembuatan logo dengan menyiapkan dana kurang dari puluhan juta, kemungkinan kita sudah mendapatkan logo sesuai dengan yang kita harapkan. Akan tetapi jika memang tidak memungkinkan untuk membayar hanya untuk sebuah logo saja maka cara terakhir bisa anda gunakan yakni membuat logo sendiri dengan bantuan sebuah software diantarannya coreldraw, photoshop, adobe ilustrator dan masih banyak lagi.

Tentunya untuk menggunakan salah satu software di atas dengan baik maka kita perlu belajar sampai cukup mahir atau sudah terbiasa menggunakannya. Nah, kali ini saya akan bahas yang menggunakan software photoshop untuk pembuatan sebuah logo. Di sini, untuk anda yang masih pemula menggunakan photoshop jangan khawatir,  agar dapat mengikuti tutorial yang saya berikan kali ini maka saya akan memberikan tutorial yang sangat mudah untuk dipraktekan yakni dengan cara memanfaatkan logo yang telah disediakan oleh sebuah website.  Website ini mungkin tidak terkenal di indonesia, tapi di luar negeri mungkin sudah banyak yang menggunakannya. Website ini memiliki ratusan logo yang bisa dipilih dan tentunya gratis.

Meskipun kita menggunakan website, bukan berarti tutorial membuat logo yang saya bahas ini menggunakan metode online. Perlu diketahui website tersebut hanya menyediakan logo dengan format psd. Tentunya kalau formatnya psd maka otomatis untuk mengeditnya menggunakan photoshop. Kita cukup menambahkan nama perusahaan/organisasi kita di logo tersebut. Sangat mudah bukan? namun bagi anda yang tidak suka dengan metode ini, bisa anda rubah sedikit bentuk logonya atau jika tidak ingin silahkan cari tutorial di website orang lain yang membahas pembuatan logo dari nol sampai selesai.

Nah, langsung saja berikut Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop.
  • Pertama-tama silahkan anda buka www.logologo.com/free-PSD-logos.php atau klik di sini.
  • Setelah terbuka silahkan anda pilih logo yang mau digunakan. Jika sudah ketemu anda klik download » lalu klik download now » pilih Download Now (free)
  • Kemudian setelah didownload anda ekstrak terlebih dahulu, caranya klik kanan lalu pilih Extract Files 
  • Setelah itu anda buka file yang berformat psd atau yang type-nya Adobe Photoshop
  • Kemudian anda hapus tulisan COMPANY pada layer (biasanya layer yang terletak paling atas). Pada logo yang saya gunakan tulisan COMPANY ada di layer 6, jadi saya pilih layer 6 kemudian klik tombol delete pada keyboard.
  • Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop
  • Setelah tulisan COMPANY hilang, selanjutnya anda tekan tombol T pada keyboard untuk menggunakan Horizontal Type Tool.
  • Terakhir anda tuliskan nama sesuai dengan yang anda inginkan dan anda bisa mengatur posisi tulisan serta menganti warna tulisan sehingga pas/sesuai dengan warna logo anda.
 Berikut kira-kira hasil yang saya buat menggunakan langkah-langkah di atas.
Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop
Baca juga : 5 Aplikasi Edit Foto Android Keren & Lucu
Mudah bukan Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop. Jika ada kesulitan atau ada pertanyaan mengenai postingan kali ini silahkan ditanyakan melalui komentar yang tersedia di bawah ini. Mungkin sampai di sini pembahasan saya kali ini, Semoga bermanfaat dan terima kasih kunjungannya.


Demikianlah Postingan Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop

Sekianlah artikel Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop kali ini, semoga bisa memberi manfaat untuk kalian semua. baiklah, sampai jumpa di postingan lainnya.

Kalian sedang membaca postingan Cara Membuat Logo Online Shop dengan photoshop dengan link https://nurrizkiah.blogspot.com/2016/09/cara-membuat-logo-online-shop-dengan.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.